Inalillahi, Warga Cidaun Terbakar Hidup-hidup hingga Gosong

Jasad korban saat dievakuasi warga dan aparat kepolisian menggunakan alat pelindung diri

RADARCIANJUR.com – Seorang warga ditemukan tewas dengan kondisi gosong sebuah hutan wilayah kecamatan Cidaun Minggu (19/7/2020) sekitar pukul 12.00 WIB

Berdasarkan informasi, korban yang diketahui bernama, Heri (45) warga Kampung Limbangan RT 01/02, Desa Kertajadi, Kecamatan Cidaun, diduga tewas terbakar sebuah gubuk yang sering ditempatinya terjadi kebakaran.

Saat gubuk terbakar korban tak bisa melarikan diri karena mengalami gangguan jiwa. Korban ditemukan oleh warga kampung, Nanang (40) dan Wahya (60).

Kapolsek Cidaun, Iptu Mardi, mengatakan setelah mendapat laporan dari warga, empat orang petugas kepolisian bersama dengan petugas puskesmas dan anggota Koramil Cidaun langsung mendatangi tempat kejadian perkara.

“Setelah dilakukan olah TKP dan pemeriksaan terhadap korban bersama dengan tim medis dari Puskesmas Cidaun dan anggota Polsek Cidaun serta Babinsa Koramil Cidaun, korban meninggal akibat mengalami luka bakar hampir 90 %,” kata Kapolsek kepada RADARCIANJUR.com Senin (20/7/2020)

Menurutnya, terjadinya kebakaran itu, diduga berasal dari tungku api yang merembet ke gubuk terbuat dari kayu.

“Korban meninggal diperkirakan sudah dua hari,” ujar Kapolsek.

Kapolsek mengatakan, korban ditemukan tidak jauh dari gubuk yang sudah rata dengan tanah. Selama ini korban hidup sendiri serta jauh dari pemukiman warga sehingga sewaktu kejadian kebakaran runah tersebut tidak ada warga yg mengetahuinya.

“Selanjutnya setelah dilakukan pemeriksaan oleh anggota Polsek Cidaun dan tim dari Puskesmas Cidaun serta anggota Koramil Cidaun, korban diserahkan melalui Kepala Desa Kertajadi dan dimakamkan,” katanya.(dil)