Heboh, Video Wanita Berambut Pirang Curi Emas dan Tipu Warga di Batulawang Cipanas Viral

Foto: Screenshot Penggalan Video yang Beredar

RADARCIANJUR.com – Dua perempuan yang diduga penipu dengan dalih sebagai petugas pendataan bantuan sosial kepada warga jompo dan yatim diamankan warga ke kantor desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, setelah diketahui mencuri sejumlah uang dan perhiasan emas, Senin (20/7/2020).

Keterangan tersebut disampaikan seorang warga dalam sebuah video berdurasi kurang dari setengah menit, yang juga beredar di beberapa pesan singkat dan grup WhatsApp kemarin sore.

Kepala Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, H. Nanang Rohendi membenarkan bahwa ada dua perempuan dewasa yang diduga menjadi pelaku penipuan, dan berhasil mencuri sejumlah uang dan perhiasan emas.

“Modusnya dari laporan yang saya terima, si terduga pelaku itu mau ngasih sumbangan ke yatim dan jompo. Bahkan mereka masuk warung untuk beli amplop. Terus nuker uang sambil nanya RT. Tapi si ibu warung itu disuruh menjemput RT tersebut. Di situlah mereka melancarkan aksinya dengan mengambil dompet yang punya warung,” tutur Nanang kepada radarcianjur.com saat dikonfirmasi Selasa (21/7) pagi.

Lebih lanjut Nanang mengatakan, berdasarkan keterangan korban, uang tunai Rp 950.000 dan emas senilai Rp 590.000, raib dibawa kedua perempuan yang diduga pelaku pencurian tersebut.

“Untuk uang beserta perhiasan emas telah dibawa dan diamankan petugas kepolisian sebagai barang bukti,” katanya.

Kini, kedua wanita terduga pelaku tersebut telah diamankan dan diamankan kepolisian setempat, guna diproses sesuai hukum.

“Dari semalem juga sudah langsung diamankan Polsek kang,” ujarnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, pihak kepolisian sektor (Polsek) setempat belum bisa memberikan keterangan terkait kasus yang terjadi di Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas tersebut. (dan)