Irda Mulai Tangani Kasus Pemecatan Perawat RSUD Cianjur

Kantor Inspektorat Daerah (Irda) Kabupaten Cianjur di Jalan Raya Bandung Sadewata Cianjur.(foto: istimewa)
Kantor Inspektorat Daerah (Irda) Kabupaten Cianjur di Jalan Raya Bandung Sadewata Cianjur.(foto: istimewa)

RADARCIANJUR.com- Kelanjutannkasus pemecatan sepihak perawat RSUD Sayang, Cianjur akan dituntaskan Inspektorat Daerah (Irda) Kabupaten Cianjur yang diperkirakan pada Jumat ini selesai.

Sejak kemarin, pihak Irda Kabupaten Cianjur sudah melakukan panggilan kepada pihak RSUD Sayang, Cianjur.

“Sudah ada action mulai hari ini. Sesuai prosedur pemeriksaan. Nanti hasilnya jumat beres. Mudah-mudahan beres,” ujar Inspektur Daerah Kabupaten Cianjur, Arif Purnawan.

Lanjutnya, pihak yang akan Inspektorat panggil yakni pihak yang terlibat langsung dalam proses pembuatan SK. Selain itu, orang di lingkungan RSUD Sayang jelas akan dipanggil.

“Yang akan dipanggil pasti orang yang terlibat secara langsung dalam proses penerbitan SK. pasti di lingkungan rumah sakit dulu awal. Nanti kita lihat sampai seberapa jauh fakta data,” ungkapnya

Selaij pihak RSUD Sayang, pihaknya pun akan mengonfirmasikan proses ini pada pihak korban.

“Nanti akan konfirmasikan jelas, yang jelas semua orang yang terlibat akan dikonfirmasikan,” tuturnya.

Ia pun berharap kasus ini bisa selesai Jumat pekan ini. Namun, sampai saat ini ia belum bisa menentukan sanksi dari kasus ini.

“Nanti akan kita lihat, sesuai dengan kaidah normatif peraturan yang ada. Kenapa tidak bisa disampaikan sekarang? Saya juga harus lihat sanksi yang pas,” terangnya. (kim)