Satgas Pencegahan dan Pemberatasan Mafia Tanah Polda Jabar Dalami Sengketa Tanah di Cipanas

Kepala Seksi Sengketa Dan Konplik Kanwil BPN Jabar Mariman

RADARCIANJUR.com – Satgas pencegahan dan pemberatasan mafia tanah Polda Jawa Barat, melakukan pendalalaman kasus sengketa tanah di Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas, Selasa (21/7/2020).

Kepala Seksi Sengketa Dan Konplik Kanwil BPN Jabar Mariman mengatakan, pendalaman kasus sengketa tanah di Desa Cipanas, Kecamatan Ciapanas itu, sebagai bentuk tindak lanjut dari laporan warga.

“Tim pencegahan dan pemberantasan mafia tanah Polda Jawa Barat ada pengaduan dari masyarakat terkait salah satu objek tanah di desa Cipanas, kami masih melakukan penggalian pendalaman pengkajian dari segi administrasi yuridisnya fisiknya supaya menjadi bahan di keputusan Menteri Agraria,” katanya kepada RADARCIANJUR.com Selasa (21/7/2020) di kantor ATR/BPN Cianjur.

Menurutnya Tim Satgas akan melakukan pendalaman dari semua dari semua aspek baik data pengadu maupun data pihak yang tanahnya dipermasalahkan, termasuk kalau ada putusan-putusan pengadilan, yang nantinya akan dijadikan referensi.

“Sebenarnya kalau melihat data awal, kasus ini sudah lama, tentu nanti seperti apa hasil dari pendalaman ini pasti nanti akan kita kabarkan,” ujarnya.

Lanjut Mariman, berdasarkan informasi dari pelapor, bahwa objek tahan tersrbut akan dijadikan SPBU di kawasan Cipanas.

“Informasinya mau dijadikan SPBU, tapi saya belum lihat nanti kita cek ke desa lokasinya,” katanya. (dil)