Camat Cipanas Gencar Sosialisasi e-KTP Pemilih Pemula

SOSIALISASI: Camat Cipanas mengajak warga pemula paham pentingnya memiliki e-KTP sejak dini. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Pemerintah Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur gencar melakukan sosialisasi terhadap warga yang usianya telah masuk waktu memiliki e-KTP atau para pemula.

Pelaksanaan tersebut dilakukan sebagai langkah pemerintah agar para pemula lebih paham dan mengerti pentingnya memiliki kartu tanda penduduk (KTP) elektrik itu.

“Kami sudah beberapa hari ini melakukan sosialisasi dan memberikan kemudahan bagi para pemula yang ingin memiliki e-KTP,” kata Camat Cipanas, Latip Ridwan kepada radarcianjur.com, belum lama ini.

Latip menuturkan, ada sebanyak 20 hingga 30 warga pemula yang setiap harinya mengikuti sosialisasi tersebut. Ia juga meminta warga pemula khususnya yang belum menjalani proses perekaman e-KTP segera mengurusnya.

Bahkan, kata Latip, segala bentuk keperluan layanan masyarakat berkaitan administrasi sudah pasti mengisyaratkan KTP. Baik ketika mempunyai keperluan di instansi pemerintah maupun swasta.

“Contoh mudahnya ketika para pemula itu akan melamar pekerjaan, sudah pasti memerlukan syarat itu,” katanya.

Tak lupa, Latip mengimbau, sehubungan masih ada masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP. Meskipun jumlahnya tidak banyak, sosialisasi ini akan terus digalakkan.

“Insya Allah kami akan terus melakukan sosialisasi ini. Bahkan akan membuat grup medsos di WhatsApp, supaya bisa lebih mudah berkomunikasi terkait keluhan atau masukan dari warga khususnya para pemula,” pungkasnya. (dan)