Kondisi Kantor Desa Cibadak Memprihatinkan, Sudah Ajukan Bantuan Tapi Tidak Ditanggapi

PRIHATIN: Lokasi Kantor Desa Cibadak yang berada di gang sempit sedikit menyulitkan warga untuk mendapatkan pelayanan. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com– Kantor Desa Cibadak Kecamatan Cibeber kondisinya memprihatinkan. Pasalnya, lokasinya yang berada di gang sempit dengan lebar kurang lebih dua meter tersebut begitu tersembunyi. Sehingga beberapa warga sedikit kesulitan.

Kantor desa yang berdiri sejak tahun 1987 hasil dari pemekaran dari Desa Cimanggu tersebut seperti rumah warga pada umumnya dengan luas bangunan 100 meter persegi. Sangat berbeda dengan kantor desa lainnya yang ada di Kabupaten Cianjur, memiliki bangunan luas dan memudahkan pelayanan bagi warga.

Kepala Desa Cibadak, Elan Hermawan mengatakan, pihaknya tengah mengupayakan untuk relokasi ke tempat lebih baik agar memudahkan dalam pelayanan kepada warga.

“Beberapa proposal yang dikirimkan ke kantor Pemkab Cianjur dan Kementrian Desa tidak membuahkan hasil padahal semenjak menjabat sebagai kades di tahun 2016, surat proposal itu telah kirimkan namun tidak ada tanggapan,” ujarnya.

Dirinya pun tidak patah semangat, dengan dana Bantuan Provinsi Jawa Barat tahun 2019 sebesar Rp95 juta, mulai melakukan pembangunan diatas tanah Desa Cibadak seluas 1.600 meter persegi dengan luas fisik bangunan 18×8 meter persegi, yang turut didukung masyarakat dan tokoh desa Cibadak dan saat ini sudah mencapai 35 persen.

“Saya berharap Pemerintah Daerah melalui DPMD dan anggota Dewan harus bisa memperhatikan fasilitas pelayanan untuk masyarakat, selama ini kami tidak bisa menganggarkan hanya mengandalkan Bantuan provinsi saja, ini untuk kepentingan pelayanan publik yang lebih baik,” harapnya. (kim)