Rombongan Pelajar SMKN 1 Cianjur Kecelakaan di Garut, Ini Kata Kepala Sekolah

NAAS: Lokasi korban kecelakaan maut di Garut yang menewaskan dua pelajar SMKN 1 Cianjur.

RADARCIANJUR.com – Pihak SMKN 1 Cianjur menyebut bahwa rombongan pelajar yang berwisata ke pantai di wilayah Kabupaten Garut, tanpa sepengetahuan pihak sekolah.

Dalam perjalanan pulang dari Garut menuju Cianjur, di wilayah Rancabuaya mobil pic up yang ditumpangi rombongan mengalami kecelakaan hingga menewaskan dua orang pelajar SMKN 1 Cianjur.

Kepala SMKN 1 Cianjur, Zaedun mengatakan rombongan pelajar yang berwisata ke pantai ke Garut tanpa sepengetahuan, sekolah. Selain itu Zaedun mereka juga telah lulus dari SMKN 1 Cianjur, jadi setatusnya sudah alumni.

BACa JUGA : Laka Maut di Garut, Dua Pelajar SMKN 1 Cianjur Tewas

“Kemarin kami menerima kabar dari MKKS Cianjur bahwa ada satu rombongan pelajar yang berjumlah 14 orang mengalami kecelakaan di Jagabaya sekitar Pantai Rancabuaya Kabupaten Garut,” ujar Zaedun, Kepada RADARCIANJUR.com Kamis (23/7/2020) di kampus SMKN 1 Cianjur.

Ia mengatakan, setelah diklarifikasi rombongan tersebut merupakan alumni 2019-2020.

“Kabar pertama satu orang meninggal dua kritis dan 10 orang mengalami luka ringan,” kata Zaedun.

Ia mengatakan, pada hari itu, salah satu orangtua alumni mendatangi sekolah setelah mendapat kabar anaknya menjadi korban kecelakaan.

“Orangtua siswa tersebut memberikan informasi dan klarifikasi kepada pihak sekolah perihal keberangkatan rombongan alumni siswa,” katanya.

BACA JUGA : Cerita Ibunda Yoga Gymnastiar Korban Kecelakaan Maut di Garut

Lanjut Zaedun setelah mendapat informasi dari pihak orangtua, sebagai bentuk kepedulian, pihak sekolah mengirimkan beberapa orang guru ke Garut serta memfasilitasi satu unit mobil ambulans.

“Informasi terakhir dari yang kritis satu orang meninggal dunia, jadi jumlah yang meninggal totalnya dua orang,” katanya.(dil)