Dikosongkan untuk Pergi Kondangan, Dua Laptop Kantor Desa Sukatani Raib

KANTOR DESA: Disini kantor Desa Sukatani, Kecamatan Pacet yang menjadi sasaran pencurian dua laptop milik perangkat. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Miris, saat jam kerja pemerintahan Desa Sukatani Kecamatan Pacet, yang seharusnya berjalan sesuai operasional pelayanan bagi warganya, sekitar pukul 11.30 Wib, Kamis (23/7/2020), seluruh perangkat dan lainnya malah meninggalkan kantor desa hanya untuk pergi ke acara nikahan.

Kantor yang lengah dan kosong tersebut, diduga dimanfaatkan pelaku pencurian barang berharga di dalamnya. Ya, dua laptop milik perangkat dikabarkan raib digondol pencuri.

Salah seorang perangkat desa yang enggan disebutkan namanya membenarkan, adanya kehilangan dua unit laptop yang posisinya di dalam kantor desa yang tengah ditinggal pergi.

“Ya pak, dua laptop hilang sekitar setengah 12-an saat kami ke kondangan,” katanya kepada Radarcianjur.com, Jum’at (24/7).

Ia mengaku lupa dan tersadar setelah pulang dari kondangan, di saat ada beberapa kehilangan barang di dalam kantor desa tempat ia bekerja.

“Justru itu kita semua lupa. Pintu masuk ke kantor pun terlihat dibongkar oleh si pencuri,” ujarnya.

Belum bisa dipastikan total kerugian dari kehilangan barang di dalam kantor tersebut. Karena masih menghitung-hitung dan tengah menunggu proses pelaporkan ke pihak kepolisian.

“Belum bisa dihitung-hitung pak takut salah,” ucapnya.

Babinsa Desa Sukatani, Serda Ohim Rohmat mengatakan, atas kejadian tersebut pihaknya menekankan dan memberikan imbauan agar musibah yang terjadi tidak terulang kembali.

Termasuk kepada seluruh perangkat dan orang yang berkerja di kantor desa, tidak meninggalkan sewaktu jam kerja.

“Kalau ada kegiatan, kan bisa gantian,” ucapnya.

“Intinya lebih ditingkatkan kewaspadaan, keamanan dan perketat CCTV. Kemudian perbaiki ronda malam. Supaya tidak memberikan kesempatan kepada orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan aksi kejahatan,” katanya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Pacet, AKP Iwan Alexander SH, MH, mengatakan, terkait kasus pencurian yang terjadi di kantor Desa Sukatani Kecamatan Pacet, kini masih dalam penyelidikan pihaknya.

“Kemarin sore pihak korban atau pihak desa telah melapor ke kantor Polsek Pacet,” katanya. (dan)