Dua Laptop Hilang, Kades Sukatani : Itu Kan Human Error

TUNJUKAN: Kepala Desa Sukatani menunjukkan pintu masuk ruangan yang dibobol. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Kepala Desa Sukatani, H. Udin Sanusi mengaku, bahwa kejadian hilangnya dua laptop di kantor desa tersebut merupakan human error.

Ia juga menyebut, atas peristiwa yang menimpa, merupakan musibah yang tak terduga.

“Namanya musibah kang. Itu kan human error,” katanya kepada Radarcianjur.com, Jum’at (24/7/2020).

Namun, saat ditanya bagaimana bisa para perangkat dan orang desa mengosongkan kantor. Dirinya mengaku, waktu kejadian dirinya tengah berada di luar kantor desa.

“Saya sedang mengikuti rapat waktu itu. Jadi kurang tau pasti kronologis yang menimpa di kantor desa tersebut,” ujarnya.

Namun, kata Udin, pihaknya kini telah melakukan langkah hukum dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian setempat.

“Sudah melapor ke Polsek Pacet kang. Bahkan sudah dibuat berita acara kemarin pasca kejadian,” katanya.

Ia mengaku, segi keamanan yang selama ini ada di kantor Desa Sukatani, yakni telah memasang kamera pengawas atau CCTV, namun tidak terdeteksi.

“Padahal sudah terpasang CCTV. Tapi gak tau ko gak bisa merekam bahkan untuk membuka rekaman tersebut juga susah,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan saja atas kejadian ini, kita semua bisa mengambil hikmahnya,” pungkas Udin.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Pacet, AKP Iwan Alexander SH, MH, mengatakan, terkait kasus pencurian yang terjadi di kantor Desa Sukatani Kecamatan Pacet, kini masih dalam penyelidikan pihaknya.

“Kemarin sore pihak korban atau pihak desa telah melapor ke kantor Polsek Pacet,” katanya. (dan)