Yamaha Aerox 155 VVA Motornya Kawula Muda

RADARCIANJUR.com – Sepeda motor sudah menjadi alat transportasi yang sangat digandrungi oleh masyarakat, terlebih dengan kondisi  pandemi seperti ini, di mana lebih aman menggunakan alat transportasi pribadi.

 

Salah satu motor yang sedang digandrungi khususnya di kalangan kawula muda  di Jawa Barat, khususnya kota Bandung adalah Yamaha Aerox 155 VVA. Desain dengan aura sport matic membuat kesan keren dan gaya muncul dibenak anak muda.

 

Fenomena ini dapat dilihat pada konten Instagram @yamaha.jabar “motoeksis” yang menampilkan para muda-mudi menggunakan Yamaha Aerox 155 VVA dengan OOTD masing-masing.

 

Selain itu maraknya Sunday morning ride (sunmori) yang terjadi di Bandung dan kota lainnya membuat para anak muda ingin menunjukan eksistensi. Pada hari Minggu (19/7) Yamaha Jawa Barat DDS II berkolaborasi dengan komunitas akun @nikunglembang & @surabishoot menggelar sunmori yang dihadiri puluhan pengendara Yamaha Aerox 155 yang didominasi para muda mudi.

 

Chief Yamaha Jabar DDS II, Hendri Kartono Budianto menjelaskan, maksud dan tujuannya tidak lain tidak bukan semata-mata untuk menjalin keakraban dan silaturahmi para pecinta motor Yamaha Aerox se-Bandung Raya, khususnya anak muda yang memang ingin mengekspresikan diri melalu hal-hal yang positif dan membuktikan responsifnya motor Aerox ini.

“Selain itu kita juga tetap mengimbau untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan menggunakan masker, sarung tangan saat riding,” katanya pada radarcianjur.comlewat Press Release, Jumat (24/7/2020).

 

Di lain pihak, Ketua Komunitas Nikung Lembang, Dean Prayuda sangat mengapresiasi acara Sunmori yang digagas Yamaha Jabar. Dean yakin acara ini bisa menjadi sarana sambung rasa pecinta motor Yamaha Aerox yang sebelumnya terkendala oleh mewabahnya pandemi COVID-19.

“Alhamdulillah. Setelah beberapa bulan gak bisa ketemuan, ngumpul bareng komunitas dan Sunmori, kita akhirnya bisa sunmori lagi di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Kita bersyukur banget acara ini bisa terselenggara dengan baik,” ujarnya. 

Yamaha Aerox sendiri, memiliki mesin 155 cc BlueCore LC4V dengan Variable Valve Actuation (VVA) berpendingin air yang dilengkapi segudang fitur dan mendapatkan gelar matic dengan power weight ratio paling bagus membuat konsumen merasakan performa terbaik. Performa seperti inilah yang dibutuhkan saat menggunakannya dalam beraktivitas dan memuaskan konsumen.

Selain itu, terdapat tiga varian Yamaha Aerox 155 VVA, yakni yang pertama versi standart, yang kedua R version yang membedakan dengan varian lainya adalah pada shockbreaker yang sudah subtank dan piringan cakram model wavy disc. Untuk varian ketiga adalah S version dibekali dengan keyless system dan fitur stop smart system yang membuat mesin mati secara otomatis dalam berhenti.

Yamaha Aerox 155 VVA dapat dijumpai dan dibeli pada seluruh jaringan dealer resmi Yamaha Jawa Barat dengan harga Rp 25.025.000,- OTR Bandung untuk tipe standart, Rp26.490.00 untuk tipe R dan Rp29.050.000 untuk tipe S.(ndk/*)