Ditinggal Berkebun, Rumah di Ciputri Hangus

RUSAK: Sebagian rumah hancur setelah mengalami kebakaran. Foto: Dokumentasi For Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Diduga arus pendek listrik, rumah berukuran 8×6 meter, di Kampung Rawajaya RT 04 RW 03 Desa Ciputri Kecamatan Pacet, hangus terbakar.

Berdasarkan informasi yang didapat, musibah itu terjadi sekitar pukul 09.30 Wib, Senin (27/7/2020), disaat sang pemilik rumah dikabarkan tengah berada di kebun.

Babinkamtibmas Desa Ciputri Aipda Koswara menuturkan, kebakaran tersebut terjadi karena diduga adanya hubungan arus pendek atau kosleting listrik di salah satu ruangan di rumah milik warga yang tengah berkebun itu.

“Rumah kebetulan dalam keadaan kosong, karena sang pemilik sedang berada di kebun,” kata Koswara saat dikonfirmasi radarcianjur.com, Senin (27/7/2020).

Aipda Koswara mengatakan, bagian rumah yang terbakar itu hanya kamar dan ruang tamu.

“Jadi hanya sebagian ruang pak. Itupun dapat dipadamkan oleh warga,” ucapnya.

Ia menyebut, kerugian atas kejadian tersebut ditaksir mencapai Rp 50 juta. Itu termasuk uang dan barang-barang yang ada di dalam rumah.

“Barang-barang dan material rumah, kurang lebih 50 juta pak kerugiannya,” ujarnya.

Koswara mengatakan, tindakan yang telah dilakukan pun bersama pemerintah desa setempat, rumah yang mengalami kerugian itu akan segera dibangun kembali.

“Kami sudah berkoordinasi, dan rumah akan langsung diperbaiki,” katanya.

Camat Pacet, Yudi Suhartoyo membenarkan adanya kebakaran di salah satu kampung di Desa Ciputri hari ini.

“Kebakaran rumah itu atas nama Bapak Subagyo di Kampung Rawajaya Rt 04/03 Desa Ciputri sekitar pukul 09 pagi,” katanya.(dan)