Golkar Perhatikan Stunting dan Pengusaha Kecil

Pengurus Partai Golkar Jabar dan Pengurus Partai Golkar Cianjur meninjau usaha keripik. Foto Fadilah Munajat/ RADAR Cianjur

RADARCIANJUR.com – Pengurus Partai Golkar Jawa Barat dan Partai Golkar Cianjur mengunjungi Kampung Sasak Munding, Desa Gunungsari, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, untuk meninjau laporan adanya warga yang menderita stunting dan pelaku usaha kecil yang terimbas efek pandemi Covid-19.

Pengurus Partai Golkar Jabar, H Toto Iskandar, mengatakan hasil pantauannya memang ada warga yang menderita stunting statusnya sudah dibantu pemerintah namun belum maksimal. Ia mengatakan, Golkar akan memikirkan akar permasalahan agar kampung tersebut maju dan perekonomiannya bisa meningkatkan kesejahteraan warga.

Ia mengatakan, sepulang dari kampung tersebut ia mencatat permasalahan kesehatan yang ada harus diselesaikan dari berbagai sisi.

Toto mengatakan, Golkar mempunyai program pembangunan infrastruktur yang ajan menunjang ekonomi dan kesehatan melalui program 1.000 kilometer jalan beton.

“Bila di kampung jalan belum beres maka usaha lainnya akan tersendat yang bisa berimbas kepada kehidupan dan kesehatan warga, seperti contohnya di sini ada usaha keripik maka harus dibantu modal setelah dibangun jalan,” katanya kepada RADARCIANJUR.com Senin (27/7/2020)

Toto mengatakan, melalui PCNU Kabupaten Cianjur baru saja pihaknya menandatangani perjanjian dengan Bank Mandiri melalui program pemulihan ekonomi nasional.

“Jadi warga kampung ini seperti usaha kecil keripik bisa mendapat bantuan modal, teknisnya nanti kami akan sampaikan,” katanya.

Pengurus Partai Golkar Cianjur, Tresno Gunadi menambahkan bahwa kedatangan Golkar ke kampung tersebut, untuk melihat dari dekat keadaan penderita stunting dan kondisi ekonomi UMKM di masa Pandemi covid-19.

“Kami sudah mendapat laporan, nanti kami sampaikan kepada tim kesehatan harus cepat tanggap apapun jenis penyakitnya terkait kesehatan, kalau cepat bisa direalisasikan lebih baik, kami akan mengutus tim kesehatan untuk mendata sampai dapat bantuan,” kata Teno.(dil)