Horeee! Sekolah di 16 Kecamatan Akan Dibuka

BELAJAR: Siswa-Siswi SMP Islam Cendekia tengah mengikuti pembelajaran kesenian di ruang kelas, sebelum merebaknya Covid-19.

RADARCIANJUR.com – Sekolah di 16 kecamatan di Kabupaten Cianjur akan mulai dibuka. Saat ini hanya kecamatan yang berada di Cianjur Selatan (Cisel) saja dari mulai Kecamatan Campaka. Pasalnya, wilayah Cisel masuk dalam zona hijau pasca pandemi Covid-19. Sementara wilayah lainnya seperti Cianjur Kota masih melakukan pembelajaran melalui kelas online.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, pembukaan tersebut tetap tidak melupakan protokol kesehatan nantinya.

“Pembukannya insya allah di awal bulan Agustus secara bertahap, di dua minggu awal yaitu SMA dan SMK. Kalau perkembangannya bagus baru dilanjutkan SMP dua minggu berikutnya, lalu SD,” ujarnya.

Untuk wilayah lainnya masih melihat adaptasi kebiasaan baru (AKB) yang mempengaruhi status zona seperti penggunaan masker yang turut jd pengaruh pencegahan serta berubahan status zona.

“Seperti yang disampaikan Gubernur Jabar, untuk zona hijau itu sudah boleh. Untuk daerah yang belum itu melihat kedisiplinan penggunaan masker dan status zonanya dulu yang belum hijau,” jelasnya. (kim)