Lapas Cianjur Gelar Turnamen Olahraga Antar Wabin

SEMANGAT KEMERDEKAAN: Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 2B Cianjur membuka pertandingan olahraga antar warga binaan (wabin) jelang hari kemerdekaan. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2020 mendatang, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 2B Cianjur membuka turnamen olahraga antar warga binaan (wabin).

Turnamen tersebut selain menghidupkan semangat kemerdekaan, namun ajang menghilangkan rasa jenuh selama masa pandemi Covid-19 sebelumnya. Pasalnya, keluarga wabin tidak bisa melakukan kunjungan untuk menjenguk.

“Turnamen ini sebagai hiburan bagi warga binaan dan menghilangkan kejenuhan karena tidak bisa berjumpa dengan anggota keluarga,” ujar Kalapas Klas 2B Cianjur, Heri Aris Susila.

Lanjutnya, pada puncak acara nanti bertepatan dengan 17 Agustus 2020. Olahraga yang dilombakan seperti voli, sepakbola dan tenis meja.

“Olahraga dipilih karena selain menjadi kebugaran bagi wabin, itu juga untuk menjalin satu sama lainnya,” jelasnya. (kim)