Tak Hanya Masker, Satlantas Polres Cianjur Bagikan Helm Kepada Pengendara

Anggota TNI memberikan helm kepada pengendara dalam rangka Operasi Patuh Lodaya 2020. Foto Fadilah Munajat/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Satlantas Polres Cianjur bagikan helm dan masker kepada para pengendara yang melintas di jalan kawasan Pasar Induk Pasirhayam Cianjur Senin (27/7/2020).

Kasat Lantas Polres Cianjur Akp Ricky Adi Pratama mengatakan pembagian helm dan masker ini merupakan bagian dari Operasi Patuh Lodaya 2020.

“Di hari ke lima Operasi Patuh Lodaya 2020, kami berikan helm dan masker kepada para pengendara yang tak menggunakan helm dan masker,” kasat kepada RADARCIANJUR.com Senin (27/7/2020)

Ricky mengatakakan Operasi Patuh Lodaya 2020, ini lebih mengedepankan hunting dan tidak mengejar target tilang.

“Operasi Patuh Lodaya 2020 lebih mengedepankan edukasi terkait masalah covid-18,” ujarnya.

Ricky memgatakan, pada Operasi Patuh Lodaya 2020, tidak ada tindakan tegas atau denda kelada pengendara yang tak menggunakan masker.

“Terkait peraturan denda kami tidak mempunyai hak untuk melakukan tidakan, kami hanya memberikan sanksi tilang kepada pengendara yang melanggar UU lalulintas,” katanya.

Lanjut Ricy, Operasi Patuh Lodaya 2020 dilakukan bersama dengan jajaran TNI.

“Kita di sini berbagi masker dan helm dibantu dengan jajaran TNI juga ini, itu dilakukan agar sinergitas TNI Polri bisa tetap solid,” pungkasnya. (dil)