Herman Jamin Hewan Kurban di Pasar Hewan Cianjur Sehat

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman sedang melakukan sidak ke pasar hewan Cianjur. Foto Fadilah Munajat/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Jelang hari raya Idul Adha, Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman lakukan sidak ke pesar hewan Cianjur Selasa (28/7/2020), hal itu dilakukan guna memastikan kesehetan hewan kurban yang akan dijual.

Herman mengatakan setelah dilakukan pemerilsaan oleh tim dokter hewan, ia menjamin hewan kurban untuk perayaan Iduladha yang dijual di pasar hewan Cianjur sehat.

“Saya cek di sini ada dokter hewannya sehingga yang beli ke sini otomatis terjamin hewannya sudah sehat,” kata Herman kepada RADARCINAJUR.com Selasa (28/7/2020).

Ia mengatakan, pedagang yang ada di pasar hewan Cianjur ini tetap menggunakan protokol kesehatan dengan rajin cuci tangan dan memakai masker.

“Saya melihat pedagangnya memakai masker dan di sini juga ada tempat cuci tangan,” katanya.

Herman mengatakan, keberadaan pasar hewan Cianjur akan tetap berada di Jalan Siliwangi. Adapun untuk kenyamanan ke depan pihaknya masih merencanakan membuat pasar yang memadai di wilayah Pasirhayam.

“Rencana membuat pasar yang baru masih dipikirkan pemerintah karena tanahnya harus dibeli dulu, tahun depan saya pastikan masih di sini,” katanya.

Ketua Paguyuban Pedagang Hewan Cianjur, Ujang Koswara, mengapresiasi keputusan PLT Bupati yang disampaikan langsung kepada para pedagang.

“Hari ini kami menerima kepastian untuk pedagang kalau beliau masih memimpin maka pasar hewan masih di sini,” katanya. (dil)