Polres Cianjur Luncurkan Program Polisi Peduli Pendidikan

Kapolres Cianjur secara simbolis memberikan HT kepada Bhabinmas yang akan dipergunakan membantu siswa untuk belajar dairing. Foto Fadilah Munajat/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Guna membatu siswa yang tidak memiliki handphone android, untuk mengikuti belajar secara dairing, Polres Cianjur meluncurkan program polisi peduli pendidikan.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, melalui program polisi peduli pendidikan ini Polres Cianjur menugasakan para Bhabinmas di masing-masing desa binaanya untuk memantau pelaksanaan belajar secara dairing.

“Kita sama-sama membantu di dunia pendidikan, program ini lebih ditekankan ke daerah-daerah yang tidak ada jaringan atau jaringannya susah,” kata Kapolres kepada RADARCIANJUR.com Selasa (28/7/2030).

Kapolres mengatakakan, sasaran program polisi peduli pendidikan ini lebih kepada siswa yang memiliki keterbatasan alat-alat komunikasi canggih seperti handphone android ataupun laptop.

“Babinmas ditugaskan untuk membantu mereka dalam berkomonikasi, kita bisa gunakan HT milik Polres,” ujarnya.

Lanjut Kapolres untuk menjangkau daerah binaannya Bhabinmas akan dibantu oleh Babinsa di dearah binaanya masing-masing.

“Kedepanya proses belajar secara dairing, bisa dilakukan berkelompok bisa juga ada sound systemnya yang bisa dibeli masyarakat secara swadaya untuk mendengarkan arahan dari guru-guru sedang mengajar,” pungkasnya. (dil)