Ini 16 Kecamatan yang Diperbolehkan Membuka Sekolah

ilustrasi

RADARCIANJUR.com – Sejumlah ekolah yang ada di 16 bersiap membuka kegiatan belajar mengajar (KBM) pada pekan depan. 16 kecamatan tersebut memiliki zona hijau atau tidak terdapat kasus positif Covid-19.

16 kecamatan tersebut yakni Kecamatan Takokak, Kecamatan Sukanagara, Kecamatan Campaka, Kecamatan Campakamulya, Kecamatan Tanggeung, Kecamatan Pagelaran, Kecamatan Leles, Kecamatan Cijati, Kecamatan Kadupandak, Kecamatan Cibinong, Kecamatan Agrabinta, Kecamatan Sindangbarang, Kecamatan Cidaun, Kecamatan Naringgul, Kecamatan Cikadu dan Kecamatan Pasirkuda.

Juru Bicara Pusat Informasi Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal mengatakan ada beberapa faktor yang membuat 16 kecamatan itu berada di zona hijau. Salah satunya tidak ada kasus positif.

“Positif tidak ada, ODP PDP sudah sangat jarang sekali. Kesembuhannya. Kematiannya tidak ada. Indikator lainnya, transmisi indeksnya, angka reproduksinya, dari semua indikator itu makanya berada di level hijau,” ujarnya.

Lanjutnya, khusus kecamatan yang berada di daerah Cianjur Utara, ada satu menjadi indikator yang membuatnya belum bisa berada di zona hijau.

“Kalau di utara ada satu hal yang membuat belum bisa hijau, walau memang tipis utara dan selatan itu. Karena di utara ada indikator pergerakan orang. Ini kalau rata-rata kasus lebih tinggi di utara. Sehingga belum bisa menjadi hijau,” ungkapnya. (kim)