Rumah Terduga Penipu Arisan Kurban Dijaga Ketat TNI-Polri

BERJAGA: Petugas kepolisian bersama TNI serta Dalmas Polres Cianjur tengah berjaga di rumah terduga pelaku penipuan. Foto: Dadan Suherman/ RadarCianjur

RADARCIANJUR.com – Sejumlah petugas kepolisian yang dibantu TNI di wilayah Cianjur terus melakukan penjagaan di rumah terduga pelaku penipu ribuan korban arisan murah di Kampung Limbangan RT 03/RW 04, Desa Limbangan Sari Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jumat (31/7/2020).

Kabag Ops Polres Cianjur, Kompol Warsito mengatakan, pihaknya melakukan penjagaan kondusivitas dan ketertiban warga yang menjadi korban dugaan penipuan arisan murah di wilayah Cianjur Kota agar tidak bertindak anarkistis.

“Kami akan terus melakukan penjagaan, karena ditakutkan ada hal-hal yang tidak diinginkan semua,” katanya kepada wartawan saat ditemui di lokasi, Jumat (31/7/2020).

Menurut H. Warsito, jika warga atau para korban masih tetap berkumpul di rumah terduga ini, sebetulnya tidak akan menyelesaikan masalah.

“Kalau kumpul terus seperti ini tak menyelesaikan masalah. Kami mendengar di sini diduga ada kasus penipuan, tapi kami juga menunggu adanya pelaporan, karena dari korban belum ada yang melapor,” ujarnya.

“Secara hukum kami belum menerima pelaporan. Tentunya siapa yang ditipu harus jelas dulu. Makanya kami menyarankan agen atau reseller bahkan korban melapor ke pihak kepolisian,” tambahnya.

Pihaknya mengaku, belum tahu persis seperti apa kronologis kejadian dan apa yang dilakukan oleh terduga pelaku tersebut. Namun kebanyakan info dari para korban atau warga yang ada di lokasi, ini adanya semacam paket kurban dan barang lainnya.

“Bisa kita bisa sebut, ini seperti Multi Level Marketing atau MLM. Karena dari info yang ada, sistem bisnisnya mengakar,” katanya.(dan)