Empat Klub Motor di Cianjur Janji Jaga Kondusifitas

JAGA KONDUSIFITAS: Deklarasi kelompok pemotor yang siap membantu kepolisian dan pemerintah dalam menjaga ketertiban dan kondusivitas. (Foto:Fadilah Munajat/radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Empat klub motor, yang selama ini dinilai mengganggu ketertiban, akhirnya melakukan deklarasi perdamaian, Kamis (30/7). Mereka juga mendukung pihak kepolisian serta pemerintah dalam menjaga kondusivitas.

Selain itu empat klub motor di Kabupaten Cianjur sepakat berdamai dan menjauhkan permusuhan dan perselisihan. Mereka juga sepakat menjaga keamanan dan ketertiban kondusivitas lingkungan.

Ketua Klub Motor Moonraker DPC Cianjur, Ari Bule, mengatakan anggota Moonraker di Cianjur ada sekitar tiga ribu orang. “Alhamdulillah kami sudah berdamai dengan empat kelompok motor, kami sepakat mendukung pihak kepolisian dan pemerintah untuk menjaga kondusivitas,” kata Ari di halaman Mapolsek Cianjur, Kamis (30/7).

Ia mengapresiasi pihak kepolisian yang menginisiasi deklarasi untuk melakukan perdamaian. “Kami berterima kasih kepada Polres Cianjur dan jajarannya yang telah mengundang kami hari ini (Kamis,red),” kata Ari.

Ia menjamin anggotanya sudah berubah dan banyak melakukan kegiatan sosial di masyarakat. “Kami banyak berkegiatan positif sekarang, akan kami jaga, hal itu,” tegasnya.

Wakapolres Cianjur Kompol Hilman berpesan agar klub motor di Cianjur turut membantu pihak kepolisian dalam menjaga kondusivitas.

“Saya pahami karakteristik pemuda seusia kalian, tapi masih banyak hal positif yang bisa dilakukan, alangkah lebih indahnya jika semua klub motor ini bertemu silaturahmi dan ngaliwet bareng saja,” katanya.

Hilman mengatakan, klub motor harus berubah dan melihat ke depan jangan sampai mengulang kesalahan yang merugikan warga dan keluarga.

“Jika sulit bertemu saya, banyak yang bisa dijadikan ajang diskusi permasalahan, silakan saja datang jangan sungkan, kalau untuk kebaikan pasti didukung,” katanya.(dil)