Ratusan Masa Ontrog Rumah Kontrakan Ketua Paket Lebaran Murah Di Gekbrong

TAGIH JANJI: Ratusan masa berada di rumah kontrakan ketua paket lebaran murah.

RADARCIANJUR.com – Ketua paket lebaran murah, nyaris jadi sasaran amuk masa, setelah ratusan anggotanya mengeruduk rumah kontrakanya di Kampung Gekbrong, Desa Cikahurupan, Kecamatan Gekbrong,  Senin (3/8/2020). Mereka datang untuk meminta pertanggungjawaban paket lebaran yang tak kunjung datang.

Ratusan masa yang didominasi kaum hawa, karyawan dan mantan karyawan pabrik ini berhasil dibubarkan setelah jajaran anggota Polsek Warungkondang datang ke lokasi.

Kapolsek Warungkondang, Kompol Gito mengatakan, masa yang datang sekitar 100 orang, mereka berhasil dibubarkan setelah disarankan untuk membuat laporan di posko pengaduan Polres Cianjur.

“Mereka semua adalah korban penipuan bermodus paket lebaran murah,” kata Kapolsek kepada radarcianjur.com,  Senin (3/8/2020).

Menurut Gito, masa yang datang ke rumah kontrakan ketua tersebut yakni Lia, untuk menagih janji, paket lebaran sesuai dengan kesepakatan awal.

“Mereka menuntut janji yang hingga jatuh tempo tidak bisa dicairkan,” ujarnya.

Lanjut Gito, dari ratusan masa yang datang dan merasa dirugikan, didorong untuk membuat laporan ke posko pengaduan Polres Cianjur.

“Polres Cianjur telah menyiapkan tim terpadu untuk menangani masalah ini,” kata Gito.

Ketua paket lebaran murah, Lia (35) mengaku semua uang yang dipungut dari anggotanya telah distorkan ke bos pemegang paket lebaran murah di Cianjur yang saat ini rumahnya telah dipasang garis polisi.

“Selama 2 tahun uang yang saya storkan sekitar Rp2 miliar,” ujarnya.

Lia memgatakan, pihaknya akan membuat laporan ke posko pengaduan Polres Cianjur setelah melakukan pendataan semua anggotanya.  “Besok saya akan buat laporan, sekarang akan mendata dulu total kerugian anggota,” katanya.(dil)