Polres Cianjur Masih Inventarisir Data Korban Paket Lebaran Murah

BENTUK TIM KHUSUS : Polres Cianjur telah membentuk tim khusus untuk menyelidiki kasus dugaan penipuan bermodus paket lebaran murah.

RADARCIANJUR.com – Timsus Polres Cianjur masih pengembangan  penipuan bermodus paket lebaran murah.

Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP Anton mengatakan, sementara ini baru ada satu orang palapor, yang merangkum kepada ratusan korban lainya.

“Kerugian sementara yang diketahui dari laporan korban yang TKP Cianjur ada Rp2,5 miliar, sisanya tersebar di berbagai wilayah luar Cianjur,” kata Anton kepada RADARCIANJUR.com (5/8/2020)

Anton mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan adanya sindikat dalam kasus penipuan bermodus paket lebaran murah.

“Kalau memang nanti hasil pemeriksaan ada sindikat, orang-orang yang terlibat nanti kita akan proses secara hukum,” ujarnya.

Anton mengatakan, berdasarkan data yang ada korban penipuan mencapai ribuan yang tersebar di berbagai kota, seperti Cianjur dan Sukabumi

“Untuk sementara kita inventarisir datanya, memang korban mencapai ribuan,” katanya

Lanjut Anton untuk pasal yang diterapkan pada kasus ini adalah pasal 372 KUHP tentang penggelapan, 378 KUHP, tentang penipuan dan undang undang 46 tentang perbangkan.

“Untuk terduga masih dilakukan penyelidikan, nanti setelah setatusnya jadi tersangka akan dilakukan penangkapan,” pungkasnya (dil)