Sakura di Kebun Raya Cibodas Mulai Berbunga

Sakura di Kebun Raya Cibodas

RADARCIANJUR.com – Pohon sakura yang berada di kawasan Kebun Raya Cibodas Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (KRC-LIPI) Kabupaten Cianjur, sejak beberapa waktu kemarin telah menunjukkan keindahan khas Negara Matahari terbit Jepang.

Humas KRC-LIPI, Fitri Kurniawati, M.IL menuturkan, tanaman yang berbunga ini terletak di Taman Sakura yang letaknya tidak jauh dari pintu gerbang Kebun Raya Cibodas-LIPI.

“Jika para pengunjung ingin melihat bunga yang cantik ini, silahkan berkunjung ke KRC dalam waktu dekat ya, karena biasanya bunga ini gak lama mekarnya,” kata Fitri.

Selain itu, ia mengatakan, tanaman tersebut merupakan jenis Prunus sp. Hasil sumbangan Dinas Pertamanan DKI Jakarta berwarna bunga lebih pink tua dibandingkan jenis Prunus cerasoides yang biasa berbunga Januari dan Agustus.

“Di sekitar taman Sakura para pengunjung juga bisa menikmati keindahan Taman Rhododendron, air terjun Cibogo dan jalan air,” ujarnya.

Pihaknya tak lupa mengingatkan, bagi para pengunjung semua, agar tetap memperhatikan protokol kesehatan. Dengan tetap menggunakan masker, membawa handsanitizer dan jaga jarak.

“Ketentuan itu kami harap agar tetap aman dan nyaman. Termasuk demi kesehatan kita semua,” tukasnya. (dan)