Dua Terduga Pelaku Penipuan Perumahan Bodong di Pacet Masih Buron

Desain perumahan bodong di Pacet.

RADARCIANJUR.com – Polisi kini masih memburu dua tersangka Dalam Pencarian Orang (DPO) kasus dugaan penipuan perumahan bodong di Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur sejak beberapa waktu lalu.

Nama dan alamat keduanya telah dikantongi pihak kepolisian setelah dilakukan penyelidikan dan penyidikan Satuan reserse kriminal (Satreskrim) Polsek Pacet atas laporan puluhan korban dari penipuan perumahan bodong tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Pacet AKP Irwan Alex mengatakan, dua orang DPO tersebut berinisial UP (45) dan ZA (40) yang keduanya merupakan warga Kabupaten Cianjur.

“Jadi yang menjadi terduga pelaku penipuan itu berjumlah empat orang. Dua tersangka telah diamankan sejak beberapa waktu lalu, dan dua lagi masih buron,” katanya kepada RADARCIANJUR.com saat dikonfirmasi.

Irwan Alex menyebut, kini dua tersangka yang telah diamankan itu, telah dipindahkan tahanannya ke Mapolres Cianjur.

“Yang dua itu kini ditahan di Polres Cianjur,” ucapnya.

Hukuman yang diterapkan kepada para tersangka tersebut yakni pasal 378 tentang penipuan. Dengan ancamannya kurungan penjara hingga empat tahun.

“Jadi kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan kedua terduga pelaku penipuan perumahan bodong itu, harap melaporkan ke pihak kepolisian atau langsung ke Polsek Pacet,” kata AKP Irwan. (dan)