Kondisi Terkini Keluarga Nakes di Cianjur Terpapar Covid-19

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com – Keluarga tenaga kesehatan (nakes) salah satu puskesmas di Kabupaten Cianjur dinyatakan sembuh setelah menjalani karantina di Vila Bumi Ciherang.

Pada masa karantina yang dilakukan selama 14 hari, tiga orang yang menjalani karantina tersebut mendapatkan perawatan intensif dengan diberikan obat-obatan serta asupan vitamin.

Selain itu, swab test pun dilakukan dua kali yakni pada tanggal 23 Juli 2020 dan pada hari Rabu (5/8) dengan hasil negatif. Sehingga tiga orang pasien tersebut diperbolehkan pulang.

“Sudah menjalani karantina selama 14 hari dengan penanganan intensif dari dokter spesialis paru dan dilakukan swab test dua kali yang hasilnya negatif,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal.

Akan tetapi, suami dari nakes yang dirawat di Jakarta belum dinyatakan sembuh dan saat ini meminta untuk menjalani karantina di Vila Bumi Ciherang.

“Kalau suaminya itu belum sembuh, kemarin minta rujukan dirawat di sini (Cianjur, red) dan sudah menjalani karantina di Vila Bumi Ciherang,” jelasnya. (kim)