Anggota DPR RI Ini Akan Buat 100 Sumur Bor di Cianjur

SEGARKAN CIANJUR: Kabupaten Cianjur tengah diupayakan untuk air bersih dengan proyek sumur bor yang direalisasikan oleh Anggota DPR RI Fraksi PAN, Eddy Soeparno. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com– Anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno kembali melakukan kunjungan reses ke Kabupaten Cianjur. Sama seperti kegiatan sebelumnya, pada kunjungan tersebut dirinya kembali meresmikan serta melakukan pengecekan sumur bor yang disalurkannya kepada masyarakat di tiga titik yakni Desa Nanggala Mekar Kecamatan Ciranjang, Desa Sukamulya Kecamatan Sukaluyu dan Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku.

Dengan adanya sumur bor di beberapa titik yang mengalami kesulitan air, dirasa sangat membantu terhadap masyarakat yang membutuhkan air bersih dalam kondisi kekeringan saat ini.

“Kita melanjutkan reses sejak minggu lalu dengan meresmikan sumur bor yakni aspirasi yang saya perjuangkan,” ujarnya.

Bahkan, targetnya akan membuat 100 sumur bor di Kabupaten Cianjur sebelum selesai periode menjabat sebagai anggota DPR RI. Dalam satu semester ditarget 15 subur bor hingga nantinya menjelang akhir jabatannya.

“Iya target saya sebelum masa jabatan saya berakhir diupayakan sampai 100 sumur bor, karena sumur bor itu sangat penting terlebih kondisi kronis di Kabupaten Cianjur yang membutuhkan air bersih dan bisa kita lihat kondisi saat ini tengah kekeringan,” paparnya.

Di tengah perjalanan, dirinya secara spontan menyempatkan diri untuk menyambangi rumah Mak Uti (50) warga Desa Rahong Kecamatan Cilaku yang roboh karena sudah tidak layak huni dan memberikan bantuan secara langsung.

“Tadi itu spontan setelah dapat info ada rumah warga yang rubuh, maka kita sambangi sekaligus memberikan bantuan juga. Ternyata warga sekitarnya bahu membahu membangu salah satu tetangganya yang terkena musibah,” tutupnya. (kim)