Ini Nama-nama Pejabat Baru di Polres Cianjur

SETIJAB: Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto memimpin langsung setijab beberpa pejabat Polres Cianjur di Halam Mapolres Cianjur. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Kepolisian Resor (Polres) Cianjur melakukan serah terima jabatan kepada sejumlah perwira Jumat (07/08/2020).

Diantaranya Kabag Ops, Kasatlantas, Kasat Binmas, Kapolsek Pacet, Kapolsek Warungkondang dan Kapolsek Sukaresmi. Kabag Ops sebelumnya dipimpin oleh Kompol HM Warsito yang diserahkan oleh AKP Muhammad Alan Haikel, Kasatlantas yang dijabat oleh AKP Ricky Adipratama diserahkan oleh AKP Meilawati, Kasat Binmas yang sebelumnya dijabat oleh AKP Ahmad Suprijatna diserahkan kepada AKP Munawir, Kapolsek Pacet yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Suhartono diserahkan kepada AKP Galih Apria A dan Kapolsek Sukaresmi yang sebelumnya dijabat oleh AKP Munawir diserahkan kepada AKP Irwan Alexander.

Upacara sertijab yang dipimpin langsung Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Tampak terlihat seluruh peserta mengenakan masker dan saling menjaga jarak satu setengah meter, sehingga tidak berdekatan.

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto pada sambutannya menuturkan, mutasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang biasa untuk peningkatan kinerja kepolisian sebagai respons Polri untuk memberikan kesempatan kepada personel dalam menjalankan tugas-tugas di satuan fungsi lain.

“Mutasi dalam rangka tour of duty atau perpindahan tanggung jawab dan areal, serta untuk meningkatkan kinerja dalam rangka pembinaan karier setiap personel Polri harus siap dengan segala bentuk penugasan di semua satuan fungsi yang membutuhkan,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam organisasi untuk penyegaran, untuk promosi, sekaligus peningkatan performa menuju kepolisian yang promoter (profesional, modern, dan terpercaya) dan para perwira yang bertugas di daerah-daerah juga harus selalu siap siaga jika tiba masanya untuk dipindah tugaskan.

“Mutasi itu alami dalam organisasi untuk penyegaran, untuk promosi, sekaligus peningkatan performa menuju kepolisian yang promoter,” tutupnya. (kim)