Jelang Pilkada Serentak 2020, Nasdem Cianjur Rombak Pengurus DPC

Ketua DPW Nasdem Saan Mustopa melantik ketua DPC Nasdem di wilayah 5. Foto Fadilah Munajat/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Jelang Pilkada 2020, DPD Nasdem Kabupaten Cianjur melakukan perombakan pengurus DPC di wilayah 5.

Hasil dari perombakan itu, 10 orang ketua DPC di wilayah 5, dilantik ketua DPW Nasdem Saan Mustopa, Jumat (7/8/2020) di Jayanti, Kecamatan Cidaun.

Saan mengatakan, pelantikan 10 ketua DPC Nasdem tersebut bagian dari Partai konsolidasi Nasdem Kabupaten Cianjur

“Pelantikan ketua DPC di wilayah lima, untuk membangun struktur partai,” kata Saan kepada RADARCIANJUR.com di Cidaun, Jumat (7/8/2020)

Saan mengatakan perombakan pemgurus di tingkat DPC ini, sebagai upaya persiapan palaksanaan Pilkada serentak nanti.

“Yang paling penting adalah bagaimana tanggal 9 Desember Pasangan calon bupati wakil bupati yang diusung oleh partai Nasdem yaitu Pak Herman dan Tb Mulyana bisa keluar sebagai pemenang,” katanya.

Saan mengatakan, untuk pasangan Herman Suherman dan TB Mulyana, Partai Nasdem tidak lagi berbicara masalah rekomendasi tapi Nasdem sudah mengeluarkan B1 KWK.

“B1 KWK adalah formulir resmi sebagai syarat untuk daftar ke KPU pada (21/8/2020) akan kita serahkan kepada pasangan calon,” katanya

Saan menegaskan pihaknya akan memproses kader nasdem yang tidak manut pada garis partai.

“Untuk mereka yang tidak manut, sanksi dari partai pertama secara persuasif kita akan ajak mereka bicara baik-baik kalau sudah diajak bicara masih belum juga kita akan melakukan teguran peringatan dan nanti kalau memang masih nggak ya kita akan serahkan ke DPP dengan segala pertimbangan,” pungkasnya (dil)