Ketua PCNU Cianjur Kutuk Pelaku Pelemparan Bom ke Kantor DPC PDI Perjuangan

Sesepuh Karang Taruna dan Anggota Majelis Pertimbangan Karang Taruna Nasional KH Choirul Anam. Foto Fadilah Munajat/ radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Ketua PC Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Cianjur, Choirul Anam MZD, menyayangkan terjadinya aksi pelemparan bom molotov ke kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur.

Choirul Anam MZD mengatakan, jelang perhelatan Pilkada 2020 dinamika politik di Kabupaten Cianjur kian hari kian meningkat.

Perbedaan pandangan politik adalah hal yang biasa, namun jangan sampai perbedaaan itu memunculkan keresahan di masyarakat sehingga memicu perpecahan.

BACA JUGA : Pelemparan Bom Molotov di DPC PDIP Cianjur Dilakukan Oleh Dua Orang

“Saya sangat mengutuk keras perbuatan pelemparan molotov ini,” katanya kepada RADARCIANJUR.com Jumat (7/8/2020).

Ia mengaku terkejut mendapat informasi terjadinya aksi pelemparan molotov ke kantor DPC PDI Perjuangan.

Seandainya motif di balik aksi tersebut karena urusan politik, tidak ada sejarah di Kabupaten Cianjur terjadi peristiwa seperti itu.

“Pertama, saya selaku Ketua PCNU Kabupaten Cianjur saya terkejut. Walaupun dinamika politik semakin hari semakin panas menjelang penetapan bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati, tetapi sejarah tidak pernah mencatat di Cianjur ada peristiwa seperti ini pada pilkada-pilkada sebelumnya,” kata Choirul. (dil)