Pasar Segar Bantu Penjualan Petani

HIDUPKAN PETANI: Pasar segar yang diadakan di Dinas Pertanian, Perkebunan, Pangan dan Hortikultura Kabupaten Cianjur diserbu ASN dan masyarakat sejak pagi hari. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Di tengah kondisi pandemi Covid-19, beberapa sektor ekonomi mengalami penurunan, seperti halnya pertanian dan perkebunan. Menjelang era new normal dan kembali membangkitkan perekonomian di Kabupaten Cianjur, Dinas Pertanian, Perkebunan, Pangan dan Hortikultura Kabupaten Cianjur menyelenggarakan pasar segar dengan harga terjangkau di halaman kantor dinas.

Pasar segar tersebut diadakan setiap hari Jumat pagi dari pukul 8.00-10.00 WIB dengan berbagai macam hasil bumi seperti sayur-sayuran, beras dan bahan-bahan dapur lainnya. Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan, Pangan dan Hortikultura Kabupaten Cianjur, Mamad Nano mengatakan, pasar segar tersebut dihadirkan untuk membantu para petani yang terdampak secara ekonomi selama masa pandemi beberapa bulan sebelumnya.

“Kita membantu petani khususnya dalam memasarkan kepada masyarakat serta ASN yang ada di lingkungan kantor dinas, sehingga sayuran yang ditanam atau tidak terjual bisa kita akomodir untuk dibantu pemasarannya,” ujarnya.

Lanjutnya, selain membantu petani, hal tersebut kembali menghidupkan perekenomian yang turut merosot selama pandemi kemarin dan kembali menghidupkan roda penjualan dari segi pertanian dan perkebunan.

“Tentunya ini menjadi langkah awal untuk kembali membiasakan berbelanja dari hasil bumi kita (Cianjur, red) jadi roda ekonomi kembali terbantu,” jelasnya. (kim)