36 Pegawai Disdik Jabar di Cianjur Diswabtes, Langsung Diisolasi di KCD Haurwangi

DISWAB TEST: Sebanyak 36 karyawan Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah VI Provinsi Jawa Barat menjalani swab test. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur melakukan swab test terhadap kurang lebih 36 karyawan Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah VI Provinsi Jawa Barat, Senin (10/8) setelah didapati satu orang staf reaktif Covid-19 setelah didapati hasil dari tes cepat.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal mengatakan, pihak gugus tugas langsung melakukan swab test terhadap 36 orang karyawan KCD termasuk Kepala KCD Pendidikan Wilayah VI Provinsi Jabar.

“Dari hasil tracking puskesmas itu jumlah yang harus diswab test ada 36, untuk itu kami dari Dinas Kesehatan dan Tim Gugus Tugas langsung menuju kesini. Sambil menunggu hasilnya, kita isolasi atau karantina di KCD kurang lebih satu minggu,” ujarnya kepada RADARCIANJUR.com.

Lanjutnya, jika hasilnya terpapar, pihaknya akan langsung melakukan tracking kepada pihak keluarga 36 karyawan KCD untuk memutus penyebaran.

“Nanti kita tunggu hasilnya sekitar satu minggu, jika ada yang terpapar maka kemungkinan akan kita tracking kembali kepada pihak keluarga dan juga tetangga karyawan,” paparnya.

Selama proses karantina, karyawan diarahkan untuk mengkonsumsi makanan yang berkualitas dan asupan vitamin.

“Kalau karantina disini (kantor KCD, red) kita hanya mengarahkan untuk mengkonsumsi makanan yang berkualitas serta diberikan asupan vitamin juga. Alhamdulillahnya kepala KCD sangat merespon baik,” jelasnya. (kim)