Dua Tahun Berdiri, Pasgar Cianjur Emban Tugas Majukan Daerah

BESAR DAN TERSEBAR: Di usia ke dua tahun, Paguyuban Asli Garut (Pasgar) Kabupaten Cianjur memiliki peranan penting dalam memajukan daerah. (Foto Hakim Radar Cianjur).

RADARCIANJUR.com – Paguyuban Asli Garut (Pasgar) Kabupaten Cianjur merayakan hari jadinya yang ke dua pada Sabtu (8/8) di Gedung Pramuka Jalan Pramuka Desa Bojong Kecamatan Karangtengah. Dari berbagai daerah turut memeriahkan peringatan berdirinya organisasi warga asal Garut yang berdomisili di Kabupaten Cianjur seperti Bandung, Bogor, Sukabumi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Dalam kurun waktu dua tahun, kurang lebih 6.000 anggota sudah terdaftar secara resmi di Kabupaten Cianjur. Seperti yang diungkapkan Ketua Pasgar Kabupaten Cianjur, Agus Adamy Hermawan, selama berdiri anggotanya sudah tersebar di 32 kecamatan yang ada di Kabupaten Cianjur.

“Alhamdulillah kita saat ini sudah menginjak usia dua tahun serta jumlah anggota kita kurang lebih ada 6.000 tersebar di 32 kecamatan dan itu sudah ber KTA ya,” ujarnya.

Lanjutnya, usia dua tahun merupakan masa produktif dan menjadi titik langkah ke arah yang lebih baik. Selain itu, diharapkan anggota pun tetap saling mempererat satu sama lainnya.

“Kita berharap di usia dua tahun ini kita saling menguatkan dan mempererat tali persaudaraan satu sama lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Dewan Penasehat Pasgar, Ade Barkah saat sambutannya mengimbau agar Pasgar bisa membanggakan daerahnya terlebih memajukan Kabupaten Cianjur dari berbagai sektor.

“Pasgar beridiri hingga dua tahun ini kalau bisa turut berkontribusi terhadap daerah terlebih Kabupaten Cianjur, sehingga keberadaan Pasgar tentunya sangat membantu,” ungkapnya. (kim)