Hotel dan Restauran Harus Tampilkan Kesenian Cianjur

Ilustrasi Hotel
Ilustrasi

RADARCIANJUR.com – Budaya selain perlu dilestarikan, tentunya harus untuk dipromosikan sebagai ciri khas daerah. Tentunya perlu peran-peran berbagai pihak baik pemerintahan maupun swasta. Seperti contohnya, menampilkan budaya khas daerah di setiap hotel maupun tempat wisata.

Hal tersebut yang diinginkan oleh Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman untuk menghadirkan setiap produk Cianjur agar bisa dipromosikan kepada wisatawan yang datang.

“Saya lihat di daerah-daerah wisata itu menunjukan ciri khas budayanya di hotel dan rumah makan, seperti di Bali ada salah satu rumah makan Cianjur tapi musik tradisionalnya budaya Bali, kenapa tidak Cianjuran?,” ujarnya.

Untuk mendorong promosi wisata maupun budaya Cianjur kepada dunia luar, dirinya meminta agar setiap hotel dan tempat makan untuk menghadirkan ciri khas Cianjur.

“Kesenian-kesenian Cianjur ditampilkan di hotel maupun tempat makan, sehingga ada kebanggaan dan juga turut melestarikan budaya kita,” terangnya.

Bahkan usaha kecil menengah (UKM) pun tak lepas dari perhatian untuk turut digandeng agar turut dibantu dari sisi pemasaran dan penjualan.

“UKM-UKM juga kalau bisa turut diikut sertakan, jadi turut membantu dari promosi dan penjualannya,” tutupnya. (kim)