Kronologis Pasar Ciranjang Terbakar, Berawal dari Kios di Blok B

HANGUS: Kebakaran melahap ratusan kios di Pasar Ciranjang. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Ratusan kios di Pasar Ciranjang ludes dilahap dijago merah pada Senin (10/8) siang sekitar pukul 14.30 WIB. Dari informasi terhimpun, api berasal dari Blok B. Seperti yang dituturkan Lilis (50) warga Desa Cibogo Kecamatan Ciranjang, ia melihat api membesar disekitar Blok B.

“Itu awalnya keliatan di Blok B, keadaan sudah cukup besar,” ujarnya kepada RADARCIANJUR.com.

BACA JUGA : Mencekam! Video Detik-detik Pasar Ciranjang Terbakar

Mengenai penyebab kebakaran, dirinya tidak mengetahui secara pasti.

“Kalau awalnya kenapa, kurang tau juga. Karena apinya udah besar,” tuturnya.

Pada tahun 2015, di blok ini pernah terjadi kebakaran dan kini kembali terbakar.

Sementara itu, Plt Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Cianjur, Hendrik menjelaskan, tujuh mobil pemadam diturunkan dari Mako Ciranjang dan Mako Cianjur.

“Informasi awal kejadian sekitar pukul 14.30 WIB, kita menurunkan tujuh mobil pemadam yang turun dibantu Polres Cianjur yakni dua water canon,” terangnya.

BACA JUGA : Tujuh Mobil Damkar dan Water Canon Dikerahkan Padamkan Kebakaran Pasar Ciranjang

Selain itu, pihaknya sedikit kesulitan dalam memadamkan api. Pasalnya, selain bahan yang mudah terbakar, angin yang berhembus pun cukup besar. Sehingga api masih terus berkobar.

Ia menambahkan, saat ini pemadaman difokuskan ke blok yang berada di arah barat. Dikarenakan dekat dengan pemukiman penduduk.

“Kita fokuskan ke blok arah barat yang dekatan dengan penduduk, agar kebakaran tidak meluas,” paparnya.

Mengenai korban dan jumlah kios yang tervakar, pihaknya saat ini belum mendapatkan informasi lebih lanjut. Hingga berita ini diturunkan, Damkar Kabupaten Cianjur dibantu aparat kepolisian dan unsur TNI masih melakukan pemadaman. (kim)