Milenial Harus Menjadi Motor Pembangunan Daerah

TUKAR PIKIRAN: Sejumlah milenial menyampaikan ide serta inovasi kepada Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno. (Foto Hakim Radar Cianjur).

RADARCIANJUR.com– Dewasa ini, kalangan milenial banyak menghabiskan waktunya dengan kegiatan yang dirasa kurang produktif. Tentunya hal tersebut sangat disayangkan, namun hal berbeda justru ditunjukan oleh beberapa milenial di Kabupaten Cianjur yang melakukan kopi darat (kopdar) dengan membahas inovasi serta langkah pergerakan kedepan untuk membangun daerah.

Bertempat di salah satu cafe yang ada di Jalan Siliwangi, Cianjur, beberapa milenial dengan usia rata-rata 20 tahun ini melakukan diskusi dengan Sekjen DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno. Bukan sekedar berbincang-bincang, namun pada kesempatan tersebut para milenial diberikan kesempatan untuk menuangkan inovasi yang akan dilakukan kedepannya.

“Pada kesempatan ini, kita berikan para milenial untuk menuangkan ide serta inovasi yang akan dilakukan kedepannya. Ini sebagai bentuk rangsangan kegiatan positif, sehingga kaum milenial tidak terbuai dengan kegiatan yang kurang bermanfaat,” ujar Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno.

Lanjutnya, dari diskusi tersebut terdapat tiga poin yang menjadi ide serta inovasi para milenial seperti memajukan bidang pariwisata daerah dan membuat UKM untuk mendorong pembangunan ekonomi daerah.

“Nantinya semua yang mereka kerjakan akan turut membantu dalam pembangunan daerah dari berbagai bidang. Seperti ada yang ingin memajukan bidang pariwisata dan juga UKM,” ungkapnya.

Bahkan dirinya pun berencana mengajak para milenial untuk sowan ke kantornya di DPR RI dan melihat langsung apa saja yang dikerjakan oleh wakil rakyat yang ada di pusat.

“Insya allah nanti akan saya ajak juga milenial Cianjur untuk menyambangi kantor saya, selain itu nantinya para milenial Cianjur ini akan dipertemukan juga dengan milenial dari Bogor untuk bertukar pikiran,” paparnya. (kim)