Gerindra-Demokrat Jabar Rekomendasikan Duet Oting-Wawan Untuk Melawan Herman-TB Mulyana

Pilkada Cianjur

RADARCIANJUR.com – Partai Demokrat Jawabat dan Gerindra Jawabarat merekomendasikan pasangan Oting-Wawan, untuk jadi kandidat Calon Bupati melawan pasangan inceumbeunt Herman-TB Mulyana.

Kabar itu setelah surat rekomendasi tersebut beredar di Whatsapp (WAG).

Dalam surat itu dua partai politik (parpol) besar yakni DPD Gerindra dan DPD Demokrat Provinsi Jawa Barat mengajuan rekomendasi dua bakal calon (bacalon) bupati dan wakil kepada DPP.

Namun, surat tersebut bukan hasil final penentuan kedua bacalon menuju pertarungan politik di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

“Jadi kita semalam di DPD, kedua partai tingkat provinsi Gerindra dan Demokrat sudah menyepakati sama-sama mengusung dua bacalon bupati dan wakil di Pilkada Cianjur yaitu, Oting Zaenal Mutaqin serta Wawan Setiawan yang tentu saja itu akan ditindaklanjuti oleh DPP partai masing-masing,” ujar Ketua BPOKK DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, J Fernando.

Dia menjelaskan, secara tidak langsung itu merupakan surat pengajuan kepada pusat dari provinsi. Mengenai kapan surat rekomendasi yang disahkan oleh DPP, pihaknya tidak bisa memastikan.

“Itu pengajuan ke pusat dari provinsi dan itu finalisasi, untuk waktu sepertinya tidak akan lama seperti dari pembicaraan semalam dan kemungkinan di bulan ini,” terangnya.

Sementara itu, Sekjen DPC Partai Gerindra Kabupaten Cianjur, Prasetyo Harsanto mengatakan, pihaknya belum mendapatkan infrormasi resmi dari DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat dan surat tersebut merupakan pengajuan rekomendasi dari DPD ke DPP.

Namun, pihaknya masih menanti keputusan dari DPP. Pasalnya, pihaknya pun menunggu finalisasi dari DPP.

“Itu baru rekom dpd ke dpp, kalau DPC menunggu dari DPP. Jadi walaupun DPD mengajukan, bisa saja berubah bisa saja sama sesuai keputusan DPP,” jelasnya kepada RADARCIANJUR.com melalui sambungan telepon.

DPC Partai Gerindra Kabupaten Cianjur, kata dia, menerima siapapun yang akan diusulkan. Selain itu, hubungan antara DPC Partai Gerindra dan DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur masih berhubungan baik dan berharap bisa berkoalisi.

“Inginnya berkoalisi tapi keputusan itu tergantung dari pusat. Keputusannya bisa tetap, bisa juga berubah. Dan yang pasti selama janur kuning belum melengkung, segala kemungkinan bisa terjadi,” tutupnya. (kim)