Kios Baru Hanya Tampung Setengah Pedagang Pasar Ciranjang

TEMPAT BARU: Pedagang yang menjadu korban kebakaran akan dipindahkan ke kios yang sudah ada. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Pedagang di Pasar Ciranjang yang menjadi korban kebakaran pada Senin (10/8) rencananya akan dipindahkan ke kios yang sudah dibangun. Kios yang kondisinya sudah berdiri tersebut berada di sebelah barat lokasi kebakaran dengan kapasitas 400 kios.

Sementara total kios yang terbakar kurang lebih 800 kios dan hasil dari musyawarah antara Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, Ketua K5, DPP Pasar Ciranjang dan Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Industri (Diskoperindagin) Kabupaten Cianjur akan menambah pembangunan di sekitar kios tersebut.

BACA JUGA : Mencekam! Video Detik-detik Pasar Ciranjang Terbakar

Ini adalah pembelajaran untuk kita semua, semoga ini merupakan kebangkitan untuk membangun Pasar Ciranjang,” ujar Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Rencananya, pada hari Rabu (12/8) akan dibangun benteng untuk batas kios. Pihaknya pun akan melakukan pembangunan secepatnya agar roda perekonomian di Pasar Ciranjang kembali hidup.

“Solusi yang disepakati dengan K5, DPP dan Diskoperindagin, kios yang sudah dibangun akan dipakai dan kekurangannya akan segera dibangun. Karena kapasitas kios ini 400, sisanya 400 lagi. Kurang lebih kios yang terbakar itu 800,” paparnya.

BACA JUGA : Kronologis Pasar Ciranjang Terbakar, Berawal dari Kios di Blok B

Mengenai total kerugian, pihaknya belum melakukan pendataan dan saat ini masih difokuskan untuk penanganan bencana kebakaran.

“Kalau total kerugian, kita belum mendata dan tidak bisa dikira-kira,” jelasnya. (kim)

Nasib Pedagang Bagaimana?

Akan dipindahkan ke kios yang sudah dibangun, di sebelah barat.

Total kios terbakar akibat kebakaran:
Kurang lebih 800 kios

Daya Tampung Kios yang Sudah Jadi:
400 kios
Sisanya menunggu pembangunan lanjutan