Pembangunan Infrastruktur di Cianjur Selatan Harus Jadi Prioritas

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi V Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi V Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz menilai, jalan-jalan yang ada di Kabupaten Cianjur, khususnya wilayah Selatan masih butuh prioritas pembangunan.

Karena menurut politisi PKB itu, Kabupaten Cianjur ini cukup dekat dengan Ibukota bahkan bisa disebut sebagai kota penyangga wilayah besar lainnya.

“Secara umum, jalan-jalan di wilayah Cianjur Selatan masih banyak yang rusak. Apalagi di jalur antar desa, masih harus menjadi prioritas,” ujarnya kepada RADARCIANJUR.com, Selasa (11/8).

Jika melihat selama ini, Neng Eem mengaku, belum bisa menilai secara keseluruhan pembangunan infrastruktur yang ada di Kabupaten Cianjur ini.

“Yang jelas beberapa persen di wilayah Selatan harus lebih di utamakan bagi pembangunan jalan kedepannya,” ucapnya.

Selain itu, dirinya menyinggung dalam segi pembangunan pengelolaan sampah. Salah satunya adalah progres Penyelenggaraan Tempat Pengolahan Sampah Reduce-Reuse-Recycle atau TPS3R.

“Untuk program saya terkait TPS3R kali ini akan ada pengawalan khusus. Termasuk kami juga telah membentuk Badan Koordinasi antar Masyarakat (BKM),” katanya.

Dengan begitu, bahwa setelah program pengelolaan sampah yang akan dibangun TPS3R di beberapa lokasi, ia berharap bisa dioperasikan secara maksimal. Jangan sampai seperti yang sudah-sudah, setelah dibangun kemudian menjadi monumen.

“Yang sudah jadi dari program dulu itu, harus menjadi pengalaman dan contoh supaya tidak terulang kembali. Artinya pembangunannya mesti dilanjut dengan pengoperasiannya, jangan sampai mangkrak,” tukasnya. (dan)