Keluarga Angkat Bicara Kasus Suspek Covid-19

Coronavirus.(net)
Coronavirus.(net)

RADARCIANJUR.com- Pihak keluarga yang enggan disebutkan namanya, angkat bicara mengenai kronologis awal terpapar Covid-19 di salah satu perumahan yang ada di Kabupaten Cianjur. Kejadian bermula saat salah satu anggota keluarga yang bekerja di Jakarta berkunjung ke Cianjur pada hari Minggu (31/7) saat Idul Adha untuk menitipkan anaknya yang masih bayi. Pada saat berkunjung ke Cianjur, salah satu kaka dari narasumber kurang sehat kondisi badannya dikarenakan lelah.

Namun tak berselang lama, ada keluarga lain yang mengalami demam. Dirinya pun menyarankan semua pihak keluarga untuk melakukan swab test untuk memastikan hal-hal yang tidak diinginkan dan tidak keluar rumah untuk sementara waktu.

“Sebetulnya kejadian waktu itu pada saat Idul Adha, kaka saya yang bekerja di Jakarta berkunjung untuk menitipkan anaknya yang masih bayi. Kaka saya yang satu lagi sakit karena kecapean bukan demam atau apa. Nah tidak lama kemudian ada kabar salah satu keluarga kondisinya demam. Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dan juga memastikan, kita sekeluarga pun menjalani swab test,” ujarnya.

Di sisi lain, dirinya pun menegaskan, bahwa orangtuanya tidak mengikuti pengajian dalam beberapa waktu dekat ini seperti yang dituturkan narasumber pada berita sebelumnya.

“Orangtua saya tidak mengikuti pengajian beberapa waktu sebelumnya seperti yang diberitakan,” tegasnya.

Ia melanjutkan, dari hasil swab test, kakanya yang tengah tidak sehat mendapatkan hasil negatif. Sementara salah satu orangtua dan bayi menunjukan hasil positif serta langsung dirawat di rumah sakit. Selain itu, anggota keluarga yang berada di Jakarta menunjukan hasil positif dan langsung menjalani perawatan.

Di sisi lain, keluarga yang hasilnya negatif menjalani isolasi mandiri.

(kim)