Komunitas SDC Bersama Forkopimcam Santuni Puluhan Veteran

SANTUNI: Komunitas Sadulur Cipanas memberikan santunan bersama forkopimcam Cipanas kepada puluhan veteran di Koramil Pacet. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun ini, Komunitas Sadulur Cipanas (SDC) bersama forkopimcam Cipanas memberikan santunan kepada puluhan veteran di kantor Koramil 04/Pacet, Rabu (12/8/2020).

Ketua Komunitas Sadulur Cipanas, Dede Ichsan mengatakan, kepedulian yang ditunjukan komunitasnya merupakan baksos kedua jelang kemerdekaan HUT RI seperti tahun kemarin.

“Intinya komunitas Sadulur Cipanas bersinergi dengan Forkopimcam untuk melaksanakan bakti sosial kepada para Veteran berupa sembako, dan sejumlah uang,” kata Ading, begitu ia disapa kepada RADARCIANJUR.com, Rabu (12/8).

Pihaknya berharap, dengan baksos seperti ini bisa memberikan support kepada para pejuang dulu yang masih ada. Termasuk sebagai ucapan terima kasih kaum pemuda, karena masih bisa berdiri saat ini.

“Kami disini masih bisa berkarya dan memberikan manfaat, karena atas kerja keras mereka dalam berjuang memerdekakan Negara Republik Indonesia,” ucapnya.

“Harapan kami mudah-mudahan kita yang masih hidup ini berkat perjuangan mereka dapat menjaga dan memelihara kemerdekaan yang sudah mereka perjuangkan waktu dulu,” tambahnya.

Ketua Veteran Cipanas, Mahfud usia yang hampir seabad mengatakan, atas nama Veteran khususnya di wilayah Cipanas, sangat berterima kasih semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala membalas kebaikan Bapak Ibu sekalian.

“Sebagai para pemuda, saya mengajak semoga bisa lebih maju, dan jangan sampai putus asa,” ucapnya.

Danramil 04/Pacet, Kapten Arm Yayan Ruhiat, mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah sumbangsih untuk bapak-bapak veteran yang telah berjuang demi negara Republik Indonesia.

“Mudah-mudahan dengan adanya seperti ini, anak-anak muda kita selalu peduli kepada pejuang kita. Peduli kepada mereka, karena kita bisa seperti ini atas perjuangan bapak-bapak Veteran,” katanya. (dan)