Lubang Galian Tanpa Tanda Pengaman di Pinggir Jalan Bypass Rawan Kecelakaan

RADARCIANJUR.com- Lubang galian di Jalan Dr Muwardi Bypass Cianjur dibiarkan begitu saja beberapa waktu kebelakang. Pasalnya, galian dengan lebar kurang lebih setengah meter dan kedalaman satu meter tersebut tidak dilengkapi papan pemberitahuan serta tanda bagi pengendara yang melintas.

Menanggapai hal tersebut, Kabid Preservasi jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Cianjur, Didi Sunardi mengungkapkan, pihaknya tidak mengetahui mengenai penggalian di jalan tersebut.

“Itu sebetulnya jalan nasional, saya belum mendapatkan laporan dan informasi. Tapi yang pasti bukan proyek kita,” ujarnya kepada RADARCIANJUR.com.

Lanjutnya, pihaknya pun langsung mencari informasi mengenai galian tersebut. Dikhawatirkan membahayakan bagi pengendara yang melintas terlebih pada malam hari.

“Saya cari informasinya terlebih dahulu, sepertinya bukan dari PUPR,” terangnya.

Sementara itu, Dirut Teknis PDAM Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, Syamsul Hadi menjelaskan, galian tersebut merupakan proyek pengecekan Kantor Cabang PDAM Cianjur.

“Kacab Cianjur sudah menjelaskan bahwa memang itu proyeknya dan lupa untuk dipasang tanda pemberitahuan, kemarin itu digali untuk melakukan pemeriksaan,” paparnya.

Ia menambahkan, rencananya galian tersebut akan ditutup hari ini. Karena proses pemeriksaan sudah selesai dilakukan.

“Hari ini akan ditutup, tadi kacab memberikan informasi ke saya,” jelasnya.

(kim)