Purna Tugas Pamtas RI-PNG, Yon Raider 300/ BJW Disambut Pangdam III/ Siliwangi

SAMBUT: Pangdam III/ Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto didampingi Dansatgas Pamtas RI-PNG, Letkol Inf Ary Sutrisno pada upacaya penyambutan pasukan Pamtas RI-PNG. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com- Pangdam III/ Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyambut kedatangan 450 pasukan Yonif Raider 300/ Brajawijaya pada Selasa (11/8). Penyambutan tersebut dalam rangka purna tugas Yon Raider 300/ Brajawijaya pengamanan perbatasan Indonesia-Papua Nugini selama kurang lebih satu tahun.

Pada Sambutannya, Pangdam III/ Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, prajurit Raider 300 dan prajurit-prajurit Siliwangi lainnya selalu menunjukan hasil yang gemilang.

“Dari berbagai penugasan operasi, prajurit Raider 300 dan prajurit-prajurit Siliwangi lainnya selalu menunjukan hasil gemilang. Bukan hanya menciptakan kedamaian wilayah perbatasan, namun menumbuhkan kepercayaan masyarakat di perbatasan untuk memiliki rasa bangga dan merasa bagian dari NKRI,” ujarnya.

Operasi Pamtas RI-PNG yang dipimpin oleh Dansatgas, Letkol Inf Ary Sutrisno ini pun diperiksa materil dan perlengkapan oleh Pomdam III/ Siliwangi serta Deninteldam III/ Siliwangi sebelum melanjutkan perjalanan ke Cianjur.

Semua prajurit Yonif Raider 300/ Brajawijaya pun lengkap dan tiba dengan selamat perjalanan dari Papua menuju Tanjung Priok dengan menggunakan KRI Banjarmasin. (kim)