Satu Keluarga di Cianjur Diduga Terpapar Covid-19

Coronavirus.(net)
Coronavirus.(net)

RADARCIANJUR.com- Kasus terpapar Covid-19 di Kabupaten Cianjur kembali terjadi. Satu keluarga yang terdiri dari dua laki-laki dewasa, dua perempuan dewasa dan satu bayi perempuan yang beralamat Perumaha Griya Nugratama, Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku terpapar Covid-19. Dari informasi yang terhimpun, kronologis terpapar Covid-19 tersebut diduga berasal dari anak menantu yang bekerja di Bekasi yang setiap minggunya selalu datang ke Cianjur untuk berkunjung.

Menurut salah satu warga yang enggan disebutkan namanya menuturkan, salah satu anggota keluarga terlihat memiliki gejala seperti Covid-19 dan langsung dibawa ke RS Hermina Sukabumi untuk dilakukan swab test.

“Itu informasinya anak menantunya kerja di Bekasi dan sering ke Cianjur setiap minggunya, lalu tak berselang lama salah satu anggota keluarga mengalami gejala seperti Covid-19. Dari info yang saya dapat, dibawa ke RS Hermina Sukabumi lalu diswab,” ujarnya kepada RADARCIANJUR.com melalui sambungan telepon.

Selain itu, beberapa warga yang pernah melakukan kontak fisik pun menjadi was-was. Bahkan rencananya akan dilakukan swab test massal dalam waktu dekat untuk memutus mata rantai penyebaran.

“Ibu yang reaktif ini kan sering ikut pengajian dan pernah kontak fisik juga, jadi warga sedikit resah. Rencananya akan dilakukan swab test massal, sekarang semua warga melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing,” terangnya.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal saat dikonfirmasi mengaku belum mendapatkan informasi tersebut.

“Maaf kang, saya belum dapat informasi apa-apa mengenai kabar di Griya,” paparnya melalui aplikasi berkirim pesan.

(kim)