Warga Perumahan Griya Nugratama Dirapid Test Massal

Ilustrasi Rapid Test

RADARCIANJUR.com – Kasus COVID-19 di Kabupaten Cianjur seolah kambuh lagi. Setelah sebelumnya saya at KCD dinas Pendidikan Jabar yang berada di Cianjur terpapar positif.

Kemarin, Enam orang Tim medis dari Puskesmas Cilaku, melakukan rapid tes kepada warga Rw14, Perumahan Griya Nugratama, Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Rabu (12/08/20).

Tim Dokter Puskesmas Cilaku, Dr Angia mengatakan, rapid tes masal dilakukan di Perumahan Griya Nugratama menyusul adanya tiga orang warga di daerah itu yang positif covid-19 hasil rapid tes.

“Salah seorang pasien positif rapid tes sebelumnya ikut menghadiri acara pengajian, jadi kita lakukan rapid tes kepada warga yang bersentuhan dengan pasien,” kata Anggia kepada RADARCIANJUR.com.

Anggia mengatakan data sementara ada 21 orang warga di Perumahan Griya Nugratama yang akan dirapid tes.

“Sewaktu waktu data bisa berubah, jadi kami menyiapkan 25 alat rapid,” ujarnya

Anggia mengatakan, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur ada tiga orang warga Perumahan Griya Nugratama yang positif rapid tes.

“Kalau kronologi dia tertular dimana atau virus tersebut dibawa darimana saya kurang tahu,” katanya

Anggia menjelaskan, tiga orang pasien positif covid-19 hasil rapid tes saat ini sudah menjalani isolasi di rumah sakit Hermina Sukabumi.

“Mereka diisolasi sambil menunggu hasil swab,” pungkasnya.

(dil)