Demokrat Resmi Usung Oting-Wawan

RADARCIANJUR.com – Pasangan Oting Zaenal Muttaqin-Wawan Setiawan, akhirnya mendapat restu dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat untuk maju di Pilkada serentak 2020.

Usungan Pasangan Oting Zaenal Muttaqin-Wawan Setiawan, diketahui setelah ada video berdurasi satu menit yang dalam isi video itu Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan surat rekomendasi kepada Wawan Setiawan disaksikan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Irfan Suryanagara di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta.

Didampingi Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat Irfan Suryanagara, AHY mengatakan bahwa malam itu sangat berbahagia bisa menerima kehadiran kandidat yang akan Partai Demokrat usung dalam pilkada di Kabupaten Cianjur tahun 2020.

“Kang Wawan Setiawan ini adalah salah satu kader terbaik Partai Demokrat di Provinsi Jawa Barat yang saat ini menjabat Sekretaris (DPD Partai Demokrat Jabar), Sekretaris Kang Irfan, ini akan maju sebagai calon wakil bupati akan mendampingi bapak Oting yang akan menjadi calon bupati Kabupaten Cianjur,” kata AHY.

AHY berharap pasangan Oting dan Wawan nantinya sukses dan memenangkan suara rakyat sebesar-besarnya. Ia berpesan, jika terpilih menjadi pemimpin semoga amanah, adil dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Cianjur yang menjadi harapan dan perjuangan Partai Demokrat.

“Kang Irfan tanggungjawab penuh, sekretaria berjuang mudah-mudahan mesin partai bergerak dengan baik dan bisa terpilih dalam Pilkada nanti. Dengan demikian, saya Agus Harimurti Yudhoyono Ketua Umum Partai Demokrat, menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat periode 2020-2025 kepada bapak Oting sebagai calon bupati dan bapak Wawan Setiawan sebagai calon wakil bupati, semoga sukses,” tegas AHY.

Wawan Setiawan mengatakan, rekomendasi secara resmi diserahkan langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

“Dari Demokrat sudah clear, kami tinggal menunggu rekomendasi dari Gerindra,” katanya saat dihubungi RADARCIANJUR.com (13/8/2020)

Sementara itu DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur melalui Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK), Jevernando menegaskan sebagai kader patsun terhadap keputusan dan perintah partai harus memenangkan, mengawal dan mensukseskan kebijakan tersebut sesuai yang diperintahkan Ketua Umum.

“Kita menunggu rekomendasi dari Gerindra yang informasinya secepatnya juga sama akan dikeluarkan,” katanya.

(dil)