Jessica Mila Idap Penyakit Skoliosis

Jessica Mila

RADARCIANJUR.com – Aktris Jessica Mila mengidap penyakit skoliosis atau kelaianan pada tulang belakang. Penyakit ini sudah menghinggapinya sejak duduk masih di bangku SMP. Dia pun tidak bisa duduk atau berdiri terlalu lama karena akan membuat badannya merasakan kesakitan.

Jessica Mila mengatakan setiap orang bisa merasakan keluhan berbeda-beda terkait penyakit skoliosis ini. Ada orang yang cepat merasakan pegal pada bagian tangan kanan atau kaki, ada juga yang sesak napas, bahkan mengalami migrain. Hal itu bergantung pada bagian syaraf mana yang terkena akibat terjadinya pelengkungan pada bagian tulang belakang.

Jessica Mila sendiri kerap merasakan sakit pada bagian punggung setiap kali terlalu lama duduk atau berdiri. “Kalau yang aku rasain lebih sakit di bagian tertentu di punggung aku. Kalau berdiri terlalu lama atau duduk terlalu lama jadi pegal banget,” ujar Jessica saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (13/8) malam kemarin.

Bintang sinetron Ganteng Ganteng Serigala itu terkadang merasa sangat kesakitan bahkan tidak bisa melakukan aktivitas apapun apabila penyakitnya ini kambuh. Namun karena sudah lama mengalaminya, Jessica Mila kini sudah tahu cara untuk mengantisipasinya.

Keluhan sakit dapat ditanggulangi dengan melakukan olarahraga. “Aku rutin olahraga dan itu sangat membantu sekali,” ucapnya.

Lebih lanjut diungkapkan Jessica Mila, dirinya juga berusaha menjaga pola makan dan ritme istirahat yang teratur. Selain itu, bila kondisi tulangnya sudah mulai terasa kaku dan tidak enak di badan, Mila biasanya melenturkannya dengan melakukan fisioterapi.

“Itu harus dilenturin lagi karena kan tulangnya bengkok,” ucapnya.

Dokter yang menangani Jessica sebenarnya menyarankan agar dia melakukan operasi pemasangan pen guna memulihkan kondisinya. Namun dia tidak memilih opsi itu karena ia yakin pemasangan pen pada bagian badan akan memiliki dampak yang kurang baik. Jessica Mila lebih memilih merawat kondisi kesehatannya dengan berolahraga secara rutin dan menjaga pola hidup sehat.(jwp)