Muncul Rekaman PKS dan Gerindra Usung Kiki – Hendang

RADARCIANJUR.com – Beredar isu mengenai PKS yang berkoalisi dengan Gerindra melalui rekaman suara yang akan mengusung pasangan Bakal Calon (Bacalon) Bupati yakni Kiki Setiawan dan Bacalon Wabup Hendang Purnama.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD PKS Kabupaten Cianjur, Wilman Singawinata mengatakan tentang PKS yang bergabung dengan Gerindra dan mendukung pasangan Kiki Setiawan serta Hendang Purnama untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cianjur 2020 itu tidak benar.

“Sampai saat ini PKS masih terikat MoU dengan PKB dan Demokrat. Belum ada MoU dengan Gerindra,” ujarnya.

Saat disinggung megenai Partai Demokrat yang berkoalisi dengan Partai Gerindra yang mengusung pasangan Bacalon Bupati Oting Zaenal Mutaqin dengan Bacalon Wabup Wawan Setiawan, pihak PKS tidak ingin ikut campur hal tersebut.

“Itu mah dapur orang kang, haknya Demokrat dan Gerindra menentukan pilihan,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPC Partai Gerindra Kabupaten Cianjur, Prasetya Harsanto mengatakan, dirinya tidak bisa memastikan suara siapa yang ada di dalam rekaman itu.

“Tapi kita tidak menepis kemungkinan bahwa pasangan Pak Kiki Setiawan dan Bu Hendang itu sedang ramai dibicarakan di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) kita, selain pasangan Pak Oting Zaenal Muttaqin dan Pak Wawan Setiawan. Tinggal kita tunggu siapa yang direkomendasikan,” jelasnya.

Ia menegaskan, DPP Partai Gerindra belum mengeluarkan surat keputusan terkait siapa yang akan diusung untuk calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Cianjur 2020.

“Kalau DPC, kita siapapun yang nanti diusung oleh DPP kita akan mendukung. Siapapun, kita tidak memilih A dan B. Siapapun yang diusung, kita siap berjuang untuk memenangkan calon yang diusung Partai Gerindra,” tutupnya. (kim)