Satu Rumah di Sindangjaya Terbakar Hebat

BERJIBAKU: Tim pemadam kebakaran yang dibantu warga sekitar tengah berupaya memadamkan api. Foto: Dokumentasi For Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Kebakaran hebat melanda satu rumah permanen berukuran sekitar 200 meter di Kampung Gunung Batu RT 01 RW 09 Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, pukul 16.30 WIB, Kamis (13/8/2020).

Komandan Regu tiga Pemadam Kebakaran Wilayah tiga Cipanas, Sa’ali menuturkan, setelah menerima informasi dari warga setempat sekitar pukul 16.25 WIB, tim Damkar yang berjumlah empat orang langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Setelah mendapati informasi dari korban, kami tiba di lokasi sekitar pukul 16.35 WIB, dan langsung menerjunkan tim untuk menjinakkan api,” katanya kepada radarcianjur.com.

Setelah berjibaku di lokasi kejadian, kata Sa’ali, pihaknya berhasil memadamkan api sekitar 35 menit lamanya.

“Alhamdulillah api bisa dikendalikan tak lama. Bahkan dari hasil di lapangan kami, luas rumah yang terbakar sekitar 150 meter. Dengan total kerugian ditaksir Rp 700 juta rupiah,” terangnya.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Berdasarkan keterangan yang didapat, api berasal dari adanya sisa pembakaran salah seorang warga yang kabarnya adalah sang pemilik rumah sendiri.

Namun, karena diduga sang pemilik tersebut memiliki gangguan jiwa, pembakaran api itu dibiarkan membesar hingga akhirnya api pun melalap rumah yang berada di tengah pemukiman tersebut.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (dan)