Diiringi Suara Ledakan, Satu Rumah di Kelurahan Sayang Ludes Terbakar

UPAYA PEMADAMAN: Kebakaran menghanguskan satu rumah di Gang Rinjani 1 Rt1 Rw 14 Kelurahan Sayang, Sabtu (15/8) malam. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Satu rumah di Gang Rinjani 1 Rt1 Rw14 Kelurahan Sayang rata dengan tanah. Kejadian berawal dari suara ledakan yang berasal di kamar belakang rumah yang tengah disewakan.

“Saya di rumah sendiri sedang menonton tv, terdengar suara ledakan dan saya cek ke belakang tidak ada apa-apa,” ujar Unang Sarbini (61) pemilik rumah.

Saat dirinya kembali ke dalam rumah, tiba-tiba dirinya melihat ada kepulan api yang besar. Ia pun mencoba untuk memadamkan api, tapi tidak berhasil dan dirinya pun memilih untuk keluar rumah.

“Pas kondisi melihat ada api, saya pun mencoba memadamkan tapi malah besar. Saya pun keluar rumah untuk meminta bantuan,” ungkapnya.

Total kerugian ditaksi mencapai Rp75 juta dan dirinya pun kini tinggal di kediaman anaknya yang tak jauh dari kejadian.

Sementara itu, Dalops Damkar Kabupaten Cianjur, Ade Risian mengatakan, pihak ya mendapatkan informasi kejadian dari masyarakat dan langsung menuju tempat kejadian dengan menurunkan tiga unit kendaraan dan 20 petugas damkar.

“Kejadian sekitar pukul 21.00 WIB, kita menurunkan 20 anggota dan tiga unit kendaraan,” paparnya.

Dirinya pun mengungkapkan, mengalami sedikit kesulitan saat akan memadamkan api. Pasalnya, lokasi yang berada di gang sempit dan harus menyeberangi sungai untuk memadamkan.

“Kesulitan itu karena lokasi berada di gang sempit dan juga menyebrang sungai tapi alhamdulillah dalam waktu empat jam api berhasil dipadamkan, selain itu juga tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” tutupnya. (kim)