Long Weekend, Jalur Puncak Macet Parah, Cek Videonya di Sini

Kemacetan menuju Puncak dari arah tol Minggu (16/8) pagi

RADARCIANJUR.com – Masa libur panjang (Long Weekend) peringatan HUT ke-75 RI, kondisi arus lalu lintas menuju Puncak, Minggu (16/8/2020) macet parah.

Terpantau, kemacetan ini didominasi oleh kendaraan roda empat asal Jakarta. Kemacetan mulai terlihat dari ruas jalan menuju Pintu Tol Ciawi hingga Simpang Gadog.

Dari video yang direkam CEO Radar Bogor (Grup Radar Cianjur) Hazairin Sitepu, tampak arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak mengular cukup panjang hingga puluhan kilometer.

“Saat ini pukul setengah tujuh pagi, sudah berkilo-kilometer panjangnya (macet,red),” ujar Hazairin yang tengah merekam video kemacetan dari mobil Kopasus menuju Telaga Cisaat.

Meski terjebak dalam kemacetan, para wisatawan asal Jakarta dan sekitarnya rela mengantri demi bisa berwisata ke Puncak.

“Macetnya sampai ke dalam tol. Udah biasa sih Puncak. Kalau gak macet gak seru,” ujar Reza Permana, wisatawan asal Kota Bekasi saat mengantri menuju jalur puncak Minggu (16/8/2020) pagi.

Sementara itu, membludaknya wisatawan yang menuju jalur puncak pun diantisipasi oleh Satuan Lalulintas Polres Bogor.

“Kita lakukan rekayasa lalulintas. Juga pengaturan arus. Untuk one way sudah pasti dilakukan. Untuk kapannya, situasional,” ujar Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fitra zuanda kepada radarbogor.id Minggu (16/8/2020).

Adapun personil yang diturunkan sebanyak 187 personil. Tersebar di sepanjang jalur puncak.juga kita berkoordinasi dengan satuan lalulintas polres Cianjur,” tukasnya. (all)